Fine Motor Activity : Transfer Pompom 2

Transfer pompom 2, kali ini transfer pompomnya pake capitan,  sebelumnya langsung pake tangan.

Persiapan :
Pompom,  capitan, aneka wadah.

Cara Bermain dan Manfaatnya :
1) Siapkan alat-alat yang diperlukan, duduklah berhadapan dengan anak.

2) Berikanlah contoh cara memindahkan pompom menggunakan capitan, sambil memberikan instruksi singkat, ini untuk melatih komunikasi. 

3) Berikanlah kesempatan kepada anak untuk mencoba, berikanlah reward jika anak berhasil, jika belum bisa berikan contoh ulang, jika perlu bimbing tangan anak.

4) Ketika anak sudah lancar, orang tua membantu anak menyebutkan warna setiap pompom yang berhasil dipindahkan (untuk anak 1y+) jika anak sudah dapat membedakan dan menyebutkan warna (2y+) minta anak memindahkan pompom sambil menyebutkan warnanya, atau orang tua menyebutkan warna pompom yang harus dipindahkan oleh anak. 

5) Kegiatan ini bermanfaat melatih motorik halus anak yang beguna untuk kemampuannya menulis kelak, melatih kordinasi mata dan tangan, memindahkan pompom dengan capitan bagi anak 1y+ tidaklah mudah, perlu ketenangan dan kesabaran sehingga permainan ini bagus untuk melatih konsentrasi anak, pengenalan warna dan shorting warna sangat baik untuk melatih otak dan merangsang indra pengelihatannya. 


Happy playing, have fun 😃

Komentar

Postingan Populer