Practical Life Edisi ke 4 : Save the Money 👍

Practical life Alif yang ke 4 Ini yaitu membiasakan menabung. Hehe.. Anak 1 tahun memang belum mengerti uang 😅 saat memasukkan koin ke dalam celengan, mungkin ia berpikir itu hanya permainan Montessori seperti yang biasa ia lakukan. Memang belum saatnya juga dia mengerti uang, biarkan saja untuk saat ini dia berpikir seperti itu, seiring waktu dia akan mengerti. Disaat dia sudah mengerti dia akan sadar bahwa kebiasaannya Ini adalah sesuatu yang bermakna, bukan hanya sekedar kegiatan motorik halus memasukkan koin ke dalam celengan 😊

Celengan yang saya sediakan Ini bergambar doraemon, kebetulan gambar kesukaan Alif 😊 Sebelum ada Alif saya memang sudah terbiasa menyimpan uang receh kembalian ke dalam celengan, setelah ada Alif saya ingin Alif yang melanjutkan good habits Ini.

Pertama kali mengenalkan menabung, saya mengatakan kepada Alif bahwa "doraemon Ini harus mamam, dan makanannya adalah koin Ini.."  Jadi setiap ada koin saya meminta Alif untuk menyimpannya ke dalam celengan 😃. Sejauh Ini Alif sangat have fun dengan kegiatan Ini 😆

Pernah suatu waktu ketika ia sedang makan, ia memasukkan makanan ke dalam celengan haha 😂 mungkin dia ingat kata-kata saya bahwa doraemon harus makan.

Rencananya saat memasuki usia sekolah TK baru saya akan mengajarkan tentang uang.

Komentar

Postingan Populer