Having Fun @ Miniapolis Zone, Paris Van Java Mall - Bandung

Miniapolis Zone adalah arena bermain anak-anak usia 1y-12y, berlokasi di Mall PVJ Bandung. Ternyata Miniapolis Zone ini bukan cuma ada di Bandung di kota-kota lain juga sudah ada 😊

Ini adalah kali pertama saya membawa Alif ke arena bermain, itu pun karena kebetulan dapat tiket gratis. Kalau tidak dapat tiket gratis sepertinya saya tidak pernah terpikir untuk membawa Alif ke arena bermain Miniapolis Zone ini.

Saya akan ceritakan bagaimana saya bisa mendapatkan tiket gratis ke Miniapolis Zone. Seperti biasa setiap bulan saya dan suami pergi ke Apotek RSIA Limijati untuk membeli suplemen/vitamin yang biasa dikonsumsi Alif dan juga saya. (menurut survey saya, obat-obatan untuk ibu dan anak paling murah di Apotek RSIA Limijati, hehe cuma share aja 😉) Saat di lift saya melihat ada poster disana tertulis "setiap pembelian obat-obatan di farmasi RSIA Limijati senilai 400rb akan mendapatkan tiket gratis Miniapolis Zone" saya tidak berambisi untuk mendapatkan tiket tersebut.  


Saat akan membayar obat di kasir, ternyata jumlah yang harus saya bayar mencapai 400rb lebih ini stok vitamin untuk 1bulan. (lebih mahal dari biasa yang kami bayar karena bln ini ada tambahan suplemen kalsium untuk Alif) saya jadi teringat poster yang saya baca di lift 😇 saya tanyakan ke bagian kasir ternyata kami berhak mendapatkan 1 buah tiket Miniapolis Zone 😃 horee 🎉 Seperti apa? bagaimana? dimana itu Miniapolis Zone? saya belum tau saat itu, yang penting dapat tiket gratis 😁 hihi..

Penasaran banget sama Miniapolis Zone, akhirnya saya goggling juga, ternyata banyak yang merekomendasikan tempat itu, saya jadi semangat hehe 😆 Melihat tiket ternyata batas akhir penukaran tiket sampai dengan tanggal 30 juni 2017 yaa mepet banget, padahal mau mudik ke Cianjur. Akhirnya kami putuskan membawa Alif ke Miniapolis Zone PVJ pada hari Minggu tanggal 17 Juni 2017 disaat bulan Ramadhan. Padahal rencana awal hari Minggu pengen di rumah aja, akhirnya ke PVJ daripada tiket hangus 😅

Setelah berputar-putar di PVJ dan sempat nyasar ke Zoo nya PVJ akhirnya nyampe juga 😆 Ayah Alif sudah lemas berputar-putar (faktor bulan puasa juga hihi 😅) akhirnya saya yang menemani Alif masuk ke arena bermain jadi kalau anak dibawah usia 3y+ harus didampingi orang dewasa. Saat kami datang masih Sepi..

Saya baru tahu ternyata tiket Miniapolis Zone mahal banget menurut dompet kami 😁 (Alhamdulillah kami dapat gratisan)  tiket di akhir pekan 150rb per anak, jika didampingi tambahan 30rb, jika tidak membawa kaos kaki, tambah lagi.. Untungnya saya bawa kaos kaki dari rumah, itulah manfaatnya browsing, kita lebih tau sedikit hehe 😁

Nilai + dari Miniapolis Zone ini adalah tiket ini berlaku satu hari penuh, dari buka sampai tutup Nongkrong disitu juga boleh haha 😆. Betul, jika kita mau makan-makan dulu (seandainya saat itu bukan bulan puasa) belanja-belanja dulu terus masuk lagi ke arena juga boleh asal di hari yang sama. Selain itu tempat dan mainannya bersih, lengkap, karyawannya ramah.

Ternyata semakin siang semakin banyak pengunjung Miniapolis Zone. Tidak banyak permainan yang dapat dimainkan oleh Alif karena usianya yang baru 16m tapi Alif tampak senang mencoba permainan yang bisa dia mainkan, meskipun masih malu-malu 😊. Tidak lama kami bermain, hanya 1jam berhubung cape karena pake acara nyasar dulu tambah sedang berpuasa jadi terasa melelahkan, selain itu masih ada tempat lain yang harus kami datangi, jadi kami putuskan untuk segera pulang.

Saya merekomendasikan Miniapolis Zone sebagai arena bermain anak yang bersih, lengkap, menyehatkan, bermanfaat untuk orang tua dan anak. Karena permainan disini semua manual tidak ada mesin, jadi mampu melatih motorik anak, meningkatkan kedekatan orang tua dan anak, pengalaman yang menyenangkan bagi keluarga.



Komentar

Postingan Populer