Practical Life Edisi ke 2 : Menyimpan Sampah pada Tempatnya

Saat Ini Alif baru berusia 1 tahun 2 bulan, tapi saya sudah mencoba Mengenalkan Alif dengan kegiatan keterampilan hidup. Walaupun untuk berjalan masih harus berpegangan, tapi Alif sangat bersemangat untuk melakukannya, dan saya sangat senang sekali saat Alif berhasil melakukannya, tidak lupa saya memberikan reward berupa Terima kasih, pelukan, Dan Ciuman 😘

Sebelumnya Alif sudah dapat diajak untuk menyimpan baju kotor ke keranjang cucian, Dan mulai konsisten setiap hari. Kegiatan keterampilan hidup yang sudah dapat Alif lakukan selanjutnya yaitu :

Menyimpan Sampah pada Tempatnya

Setiap kali selesai mandi, saya selalu mengajak Alif untuk menyimpan pospak yang sudah kotor ke tempat sampah. Pertama kali mencoba Alif langsung mau dan bisa melakukannya walaupun masih saya tatih untuk berjalan. Alif tampak Begitu senang Dan bersemangat 😃

Pernah suatu kali Alif tiba-tiba menunjukkan plastik bungkus makanan. Saya langsung mengerti Maksud Alif adalah menunjukkan sampah dan ingin membuangnya, langsung saya tatih Alif berjalan menuju tempat sampah. Senang sekali sekarang Alif menjadi lebih respect, setiap kali melihat sampah dia ingin Menyimpannya di tempat sampah 😃

Komentar

Postingan Populer